Persija Tunggak Gaji, Pemain Mogok Latihan

persija latihan

Persija Jakarta ternyata kembali menunggak gaji pemainnya meskipun sudah dinyatakan lolos verifikasi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Akibat penunggakan gaji tersebut, para punggawa tim Macan Kemayoran melakukan aksi mogok latihan. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Persija, Rahmad Darmawan alias coach RD.

“Mereka (pemain) meminta izin untuk tidak berlatih dengan alasan yang bagi saya realistis (tunggakan gaji). Saya sudah menyampaikan alasan itu ke manajemen. Sekarang tinggal menunggu jawaban dari manajemen,” ungkap Rahmad Darmawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Tapi, saya tidak tahu sampai kapan (gaji pemain dilunasi). Biarkan manajemen yang mengumumkan. Sebelum deal dengan persija saya sudah mewanti-wanti bahwa target juara itu dibutuhkan dukungan total dari semua lini, termasuk manajemen. Saya harap mereka komitmen,” lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia U23 yang juga pernah menukangi Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Pelita Jaya, Arema Cronus Indonesia, dan Persebaya Surabaya.

Terlambatnya pelunasan gaji pemain ini bisa berakibat fatal. Para pemain bisa saja hengkang dari tim Macan Kemayoran apabila manajemen tidak segera menyelesaikan masalah ini. Salah satunya adalah bek asal Argentina, Alan Aciar, yang sudah mulai galau dengan kondisi yang terjadi di Persija saat ini.

“Saya tidak tahu apa yang mesti saya lakukan dengan situasi ini (tidak digaji). Apakah harus tetap bertahan atau pulang ke rumah,” ucap Alan Aciar.

Advertisements
Persija Tunggak Gaji, Pemain Mogok Latihan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better