Persija Tidak Profesional, Kata Bambang Nurdiansyah

Bambang Nurdiansyah

Persija Jakarta ternyata masih menunggak gaji para pemainnya selama tiga bulan terakhir meskipun sudah dinyatakan lolos verifikasi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Persija pun disebut tidak profesional lantaran masalah ini. Hal itu dikatakan oleh mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah.

Akibat penunggakan gaji tersebut, para pemain Persija Jakarta melakukan aksi mogok latihan. Bambang Nurdiansyah pun memberikan apresiasi positif atas tindakan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tersebut karena itu adalah hak pemain manakala manajemen tim bersikap tidak profesional.

“Saya sebagai pelatih, tetap bersikap profesional. Saya tunggu seperti Persija. Kalau tidak digaji tiga bulan saya kembalikan ke pemain. Terserah mereka. Saya memberikan respek kepada para pemain Persija,” ujar Bambang Nurdiansyah di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Pemain sudah bersikap profesional, tapi klub Persija yang bersikap tidak profesional,” lanjut mantan pelatih PSIS Samudera Pasai, Pelita Krakatau Steel, Pelita Jaya, Arema, Persiram Raja Ampat, dan kini menukangi Persita Tangerang ini.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan (RD) menilai aksi mogok latihan yang dilakukan para pemainnya adalah sebagai tindakan yang wajar karena mereka belum menerima haknya selama tiga bulan.

“Mereka (pemain) meminta izin untuk tidak berlatih dengan alasan yang bagi saya realistis. Saya sudah menyampaikan alasan itu ke manajemen. Sekarang tinggal menunggu jawaban dari manajemen,” ujar Rahmad Darmawan.

“Tapi, saya tidak tahu sampai kapan (gaji pemain dilunasi). Biarkan manajemen yang mengumumkan,” lanjut eks pelatih Timnas Indonesia U23 ini.

Advertisements
Persija Tidak Profesional, Kata Bambang Nurdiansyah | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better