Persija Bisa Saja Batal Lolos Verifikasi ISL 2015

persija latihan doa

Persija Jakarta memang telah dinyatakan pantas tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 setelah memenuhi sebagian persyaratan yang dikehendaki oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Namun, perkembangan terbaru menyebutkan bahwa Persija bisa saja batal lolos verifikasi ISL 2015 oleh BOPI. Apa pasal?

Sekretaris BOPI, Heru Nugroho, mengungkapkan, baru-baru ini ia mendengar kabar bahwa Persija masih memiliki tunggakan gaji pemain dan pelatihnya selama tiga bulan. Padahal, manajemen tim Macan Kemayoran telah menyetorkan surat bebas tunggakan gaji kepada BOPI. Jika kabar tersebut benar, Persija terancam batal dinyatakan layak berlaga di ISL 2015.

“Kita dapat laporan itu (belum membayar gaji pemain tiga bulan). Tapi itu belum valid. Makanya kita lacak dan cek kembali. Meskipun lolos verifikasi tetapi rekomendasi itu bisa saja ditarik,” kata Heru Nugroho di Jakarta beberapa waktu lalu.

BOPI sebelumnya menyebut Persija termasuk salah satu dari 11 klub yang hampir pasti lolos verifikasi ISL 2015. Selain Persija, ada pula Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Bali United Pusam, Barito Putra, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, dan Persiram Raja Ampat.

Sedangkan 7 klub lainnya dinilai masih belum memenuhi syarat untuk lolos verifikasi, yaitu Persela Lamongan, Mitra Kukar, Gresik United, Perseru Serui, dan Pelita Bandung Raya (PBR), yang belum menyerahkan laporan pajak, juga Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya yang masih bermasalah dengan dokumen legalitas.

Advertisements
Persija Bisa Saja Batal Lolos Verifikasi ISL 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better