Persiba Balikpapan Pastikan Rekrut Ansu Toure

ansu toure persiba balikpapan mitra kukar

Persiba Balikpapan memastikan akan merekrut Ansu Toure untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Gelandang serang asal Liberia itu bakal segera dikontrak dan akan memperkuat tim Beruang Madu menghadapi PSM Makassar di laga pertama ISL 2015. Dengan bertahannya Ansu Toure, maka perburuan pemain asing Persiba Balikpapan dipastikan usai.

“Ansu Toure akan teken kontrak bersama Persiba Balikpapan. Mungkin saat ini masih disiapkan kontraknya. Sekarang skuat kita sudah lengkap. Artinya sudah 28 pemain. Tak ada lagi seleksi, karena sekarang kita fokus untuk laga perdana di Makassar,” ungkap pelatih Persiba Balikpapan, Eddy Simon, beberapa waktu lalu.

“Memang kita butuh striker, karena Ansu Toure bukan tipikal penyerang. Kita mencoba mendatangkan beberapa striker tapi tak ada yang sesuai, dan semua dipulangkan. Saya rasa dengan skuat yang ada ini sudah cukup. Kita optimis bisa bersaing bersama tim lain,” tambahnya.

“Kalaupun nanti akan melakukan evaluasi, mungkin setelah putaran pertama berakhir, mana pemain yang mungkin tergusur, lokal maupun asing. Jadi fokus kita sekarang menghadapi PSM Makassar. Dengan skuat yang sudah lengkap, tentu dalam menyusun skema, dan taktik bermain lebih mudah,” imbuh sang pelatih.

Namun, Eddy Simon berharap Ansu Toure lebih mengutamakan kerjasama tim ketimbang cenderung bermain egois seperti yang terlihat dalam beberapa laga ujicoba terakhir Persiba Balikpapan. “Dia sebenarnya sudah saya beritahu, kalau main harus kolektif, tidak bisa sendiri, itu Akan merusak permainan tim,” harapnya.

“Melakukan akselerasi itu boleh, ketika masuk ke dalam kotak penalti itu tak masalah. Tapi kalau dari lapangan tengah untuk apa? Lebih bagus bermain kolektif. Itu yang saya ingatkan, jangan bermain egois,” lanjut Eddy Simon.

Advertisements
Persiba Balikpapan Pastikan Rekrut Ansu Toure | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better