Persiba Balikpapan Kejar Eddie Boakay Foday

Boakay Eddie Foday Persija 2

Persiba Balikpapan masih terus mencari sosok striker asing untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 mendatang. Setelah mendepak 17 pemain depan yang sempat mengikuti seleksi, kali ini tim Beruang Madu tengah mengejar penyerang asal Liberia Eddie Boakay Foday.

Di ISL 2014 musim lalu, Eddie Boakay Foday memperkuat Persipura Jayapura. Meskipun tampil cukup apik, terutama saat tim Mutiara Hitam tampil di AFC Cup 2014, namun penyerang berusia 30 tahun ini justru terdepak di putaran kedua sebelum akhirnya direkrut Persija Jakarta.

Pelatih Persiba Balikpapan, Eddy Simon, pun penasaran dengan Eddie Boakay Foday yang terakhir merumput di Liga Myanmar. “Kabarnya begitu. Kita tunggu, saja karena memang waktu juga sudah semakin mepet,” harap sang pelatih.

“Dia (Eddie Boakay Foday) pemain yang bagus, makanya dia bermain di klub-klub besar. Saya menyambut baik kalau dia mau datang. Saya juga cukup mengenal dia, karena saya pernah tangani dia sewaktu pertama kali main di Indonesia. Waktu itu di Persigo Gorontalo,” lanjutnya.

Meskipun begitu, peluang Eddie Boakay Foday untuk bergabung dengan Persiba Balikpapan cukup tipis karena kedatangannya diperkirakan sangat mepet dengan kick off ISL yang akan dimulai tanggal 4 April 2015 nanti.

“Nah itu dia, apa memungkinkan? Karena kita juga harus melihat kemampuan dia, meski kita juga tahu dia pemain yang bagus. Kalau memang sudah tidak memungkinkan, kita maksimalkan saja pemain yang sudah ada, karena mereka juga kualitasnya sudah bagus,” ujar Eddy Simon.

Advertisements
Persiba Balikpapan Kejar Eddie Boakay Foday | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better