Persib vs Mitra Kukar 2-1, Vladimir Vujovic Bawa Maung Bandung ke Semifinal ISL 2014

persib vladimir vujovic gol

Hasil Persib vs Mitra Kukar dalam lanjutan babak 8 besar ISL 2014 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Sabtu, tanggal 26 Oktober 2014, berakhir dengan skor 2-1. Gol telat Vladimir Vujovic di penghujung laga memenangkan Persib atas tamunya, Mitra Kukar, sekaligus meloloskan Maung Bandung ke semifinal ISL 2014.

Persib hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan meraih tiket ke babak semifinal. Sedangkan Mitra Kukar harus mencuri poin di laga kali ini agar peluangnya lolos ke fase selanjutnya tetap terbuka mengingat persaingan yang ketat dengan dua rival lainnya, yakni Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persebaya Surabaya.

Tuan rumah langsung menggeber serangan di 15 menit pertama permainan. Tusukan-tusukan yang dilancarkan oleh Ferdinand Sinaga dan Tantan, maupun serangan dari lini tengah yang digalang Makan Konate, Firman Utina, juga M. Taufik, sempat membuat barisan belakang Mitra Kukar kerepotan.

Namun, usai itu, justru tim tamu yang berbalik mengontrol jalannya laga. Beberapa kali lini pertahanan Persib Bandung mampu ditembus oleh Zulham Zamrun, Herman Dzumafo Epandi, ataupun Erick Weeks Lewis. Meskipun begitu, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Laga semakin seru di babak kedua. Pada menit 66, Mitra Kukar mampu mencuri gol melalui aksi individu Herman Dzumafo Epandi. Striker jangkung asal Kamerun ini berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya yang dikawal I Made Wirawan.

Persib Maung Bandung yang sempat kaget lantaran kecolongan langsung membalas di menit 72. Adalah sang kapten, Firman Utina, yang sukses membobol gawang Dian Agus Prasetya lewat tendangan bebasnya. Skor sama kuat 1-1.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang. Namun, pada masa injury time, bek jangkung Vladimir Vujovic sukses mencocor bola ke gawang Mitra Kukar setelah memanfaatkan tendangan sudut dan gol! Persib menang 2-1 sekaligus dipastikan lolos ke semifinal ISL 2014.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Atep, Toni Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Taufiq, Makan Konate, Firman Utina, Tantan, Ferdinand Sinaga | Pelatih: Jajang Nurjaman

Mitra Kukar: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Reinaldo Lobo, Abdul Gamal, Erick Weeks Lewis, Dedi Gusmawan, Bima Sakti, Zulham Zamrun, Anindito, Rafael Maitimo, Herman Dzumafo | Pelatih: Stefan Hansson

Advertisements
Persib vs Mitra Kukar 2-1, Vladimir Vujovic Bawa Maung Bandung ke Semifinal ISL 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better