Persib Terancam Tanpa Jajang Nurjaman di AFC Cup 2015

Jajang nurjaman persib

Sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung berhak mewakili Indonesia di AFC Cup 2015 atau Liga Champions Asia (LCA) 2015, tergantung keputusan dari federasi sepakbola Asia (AFC) nanti. Namun, sang pelatih, Jajang Nurjaman, terancam tidak bisa mendampingi Persib di kompetisi antar klub Asia pada tahun 2015 mendatang.

Pasalnya, Jajang Nurjaman saat ini hanya mengantongi lisensi C AFC. Padahal, untuk LCA, setiap pelatih wajib berlisensi A AFC dan asisten pelatih memiliki lisensi B AFC. Sedangkan untuk AFC Cup, pelatih kepala harus punya lisensi B AFC dan asisten pelatih memiliki sertifikat C AFC.

Situasi ini tak pelak membuat manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, pusing. Umuh Muchtar pun meminta bantuan kepada PSSI untuk membantu Jajang Nurjaman supaya bisa mendampingi Persib di kompetisi antar klub Asia pada musim depan nanti.

“Seharusnya PSSI bisa membantu karena dia (Jajang Nurjaman) pelatih luar biasa. Kami akan tetap mempertahankan dia karena dia adalah putera daerah asal Bandung, mantan pemain dan asisten dan dia bisa membawa Persib juara,” beber Umuh Muchtar beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan PSSI mau peduli agar bisa membantu. Bagaimana caranya, PSSI mau memberikan kursus kilat atau bagaimana silahkan. Asalkan, mereka membantu coach Jajang Nurjaman,” harapnya.

Tahun 2014 ini, wakil Indonesia di AFC Cup adalah Persipura Jayapura dan Arema. Persipura tampil cukup luar biasa dan mampu melaju hingga babak semifinal sebelum disingkirkan oleh Al Qadsia (Kuwait) yang akhirnya menjadi juara. Sementara Arema sudah tersingkir di fase sebelumnya.

Advertisements
Persib Terancam Tanpa Jajang Nurjaman di AFC Cup 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better