Persib Juara ISL 2014, Jajang Nurjaman Yakin Pelatih Lokal Pasti Bisa!

Jajang Nurjaman persib

Jajang Nurjaman sukses membawa Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah penantian panjang selama 19 tahun. Keberhasilan menjadikan Persib juara ISL ini pun sekaligus sebagai pembuktian bahwa pelatih lokal pun bisa mengantarkan klub meraih prestasi dan tidak kalah dengan pelatih asing.

Kepada para pelatih lokal, Jajang Nurjaman memberikan saran bahwa jangan pernah minder dan merasa kalah bersaing dengan pelatih asing. Menurutnya, suatu tim bisa berprestasi bukan ditentukan oleh asal si pelatih, melainkan kejelian dan kemampuan pelatih tersebut.

“Permasalahannya saya pikir jangan pernah minder, karena toh saya mungkin ini banyak bekerjasama dengan pelatih level nasional,” papar Jajang Nurjaman di Bandung beberapa waktu lalu.

”Dengan RD (Rahmad Darmawan) pernah bareng, dari luar (pelatih asing) dengan Arcan Iurie dan Mischa Radovic juga. Ternyata sama kemampuan materi latihan itu sama, hanya tergantung kejelian pelatih,” lanjutnya.

Saat masih menjadi pemain, Jajang Nurjaman juga menjadi bagian dari skuat juara Persib Bandung yang kala itu meraih gelar kampiun Liga Indonesia. Begitu pula ketika ia menjadi asisten pelatih Indra Thohir, dan untuk ketiga kalinya, Jajang Nurjaman mengangkat trofi juara bersama Persib di tahun 2014 ini.

“Mudah-mudahan ini jadi motivasi pelatih lokal, terutama lokal Persib. Ternyata kami yang dari mantan pemain Persib juga bisa (membawa Persib menjadi juara),‬” pungkas pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, ini.

Advertisements
Persib Juara ISL 2014, Jajang Nurjaman Yakin Pelatih Lokal Pasti Bisa! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better