Persib Bandung Tuntut Menpora & BOPI Beri Solusi

muhammad farhan persib

Persib Bandung meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk memberikan solusi terkait proses verifikasi Indonesia Super League (ISL) 2015 di mana calon klub peserta kompetisi dituntut untuk memenuhi berbagai macam persyaratan. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan.

“Saya kira ini semacam kondisi darurat, artinya tidak hanya dari pihak PT Liga Indonesia dan klub, tapi Menpora dan BOPI harus memberikan solusi dalam hal ini. Kalau cuma datang dengan mengoprek-oprek administrasi, hanya nagih tanpa ada solusi ngapain juga,” tukas Muhammad Farhat di Bandung beberapa waktu lalu.

“Harusnya BOPI dan Menpora memberikan solusi. Misalnya nggak memenuhi syarat A, B, C, maka BOPI dan Mempora seharusnya memberikan solusi, kalian harus D, E, F. Kalau enggak akan membunuh sepakbola Indonesia,” lanjut pria yang juga dikenal sebagai presenter televisi dan penyiar radio ini.

Muhammad Farhan pun mencontohkan berbagai hal yang terjadi di persepakbolaan Eropa dengan harapan Menpora dan BOPI bisa mengambil pelajaran dari situ. “Parma dan Sampdoria bangkrut, tapi orang-orang berusaha menyelamatkan karena mempunyai sejarah panjang melahirkan bintang,” paparnya.

“Sekarang, saya bertanya kepada Menpora dan BOPI, apa yang telah mereka lakukan kepada Persik Kediri yang pernah juara dan melahirkan bintang-bintang nasional, nggak ada? Jadi, kalau kamu bangkrut berarti bodo, ya sudah,” cetus Muhammad Farhan.

Advertisements
Persib Bandung Tuntut Menpora & BOPI Beri Solusi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better