Persib Bandung Terancam Batal Jajal Gamba Osaka

persib gamba osaka

Rencana pertandingan ujicoba antara juara Indonesia Super League (ISL) 2014 Persib Bandung melawan tim elit J-League Jepang Gamba Osaka terancam batal. Pasalnya, Gamba Osaka belum memastikan lokasi di mana laga tersebut akan digelar. Jika dihelat di luar Bandung, apalagi di Jakarta, Persib dipastikan gagal melawan Gamba Osaka.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono. Apabila Gamba Osaka menginginkan laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, maka PSSI akan menunjuk tim lain mengingat peluang terjadinya teror terhadap Persib Bandung dan suporternya cukup besar.

Namun, jika Gamba Osaka bersedia melaksanakan pertandingan di kota kembang, maka tim Maung Bandung tetap akan menjadi lawan juara J-League musim 2005 tersebut. Meskipun begitu, dalam pembicaraan awal, pihak Gamba Osaka ingin bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Tim yang melawan Gamba Osaka belum kami tentukan. Jika case-nya (kericuhan suporter Persib dan Persija) seperti itu, bisa saja pertandingan dimainkan di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api Bandung),” ungkap Joko Driyono.

“Dalam pertemuan waktu itu (Oktober 2014) perwakilan Gamba Osaka bilang ingin main di Jakarta. Kalau mereka bersedia main di GBLA, tidak masalah. Persib akan menjadi lawan mereka,” lanjutnya.

“Tapi kalau Gamba tetap ingin main di Jakarta, maka kami akan mencari tim lain. Bisa Persija Jakarta, bisa Persipura Jayapura. Sampai sekarang kami masih menjalin komunikasi dengan Gamba Osaka,” pungkas Joko Driyono.

Advertisements
Persib Bandung Terancam Batal Jajal Gamba Osaka | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better