Persib Bandung Kosongkan Jersey Nomor 9?

jersey persib 2015

Persib Bandung tampaknya akan kembali mengosongkan jersey bernomor 9 untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 nanti. Pasalnya, bomber baru Persib, Ilija Spasojevic, memilih menggunakan jersey nomor 87. Begitu pula dengan striker muda Yandi Sofyan Munawar yang lebih nyaman memakai nomor 99 di jerseynya.

Namun, jika Persib merekrut pemain baru lagi, terutama untuk lini serang, bukan tidak mungkin jersey nomor 9 akan digunakan. Musim lalu, nomor yang identik dengan sosok target man itu juga tidak ada yang memakai sepeninggal Airlangga Sutjipto yang tidak lagi diperpanjang kontraknya di Persib.

Airlangga Sutjipto Saat Masih Memperkuat PersibAirlangga Sutjipto Saat Masih Memperkuat Persib

Terkait jersey nomor 9, Yandi Sofyan mengakui bahwa ia sempat berminat memakainya. Namun, saat ini pemain yang diboyong dari Arema Cronus Indonesia merasa telah cocok dengan jersey bernomor unik, yakni 99.

“Memang, awalnya menunggu dan pakai 99 dulu, khawatirnya ada yang memakainya. Tapi saat ini tidak ada rencana ke sana lagi, walaupun Spaso (Ilija Spasojevic) pakai 87,” ujar Yandi Sofyan di Bandung beberapa waktu lalu.

“Dulu pernah pakai 9 di Timnas Indonesia (U23). 99 juga memang sering. Pernah pakai 18 juga, jadi yang penting ada 9-nya saja karena 18 juga jika ditambah 1+8 adalah 9, ” lanjutnya.

Sementara itu, Ilija Spasojevic juga telah memilih nomor favoritnya, yaitu 87. “Saya lahir tahun (19)87, tinggi 1,87 meter, dan berat 87 kilogram. Jadi itu angka keberuntungan juga, dan mudah-mudahan bisa jadi 87 gol,” kelakar Spaso terkait nomor jersey pilihannya tersebut.

Advertisements
Persib Bandung Kosongkan Jersey Nomor 9? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better