Persib Bandung Akan Hadapi Liverpool?

ridwan kamil persib

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berhasrat mempertemukan Persib Bandung dan klub legendaris Liga Inggris, Liverpool, dalam sebuah duel. Persib dan Liverpool memang menjadi klub idola Ridwan Kamil. Sang Wali Kota yang akrab disapa Emil ini pun berupaya mewujudkan laga tim Maung Bandung kontra The Reds.

Ridwan Kamil sendiri telah bertemu dengan Duta Besar Inggris, Moazzam Malik, belum lama ini. Pertemuan itu sekaligus dimanfaatkan oleh Ridwan Kamil untuk melobi Moazzam Malik agar membuka peluang mendatangkan Liverpool ke Indonesia untuk ditandingkan melawan Persib Bandung.

“Sedang kami usahakan membujuk timnya (Liverpool). Karena beliau (Moazzam Malik) fan Liverpool. Pilihannya kan banyak. Boleh dong kami memilih,” ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Bandung, Kamis, 19 Maret 2015.

“Mudah-mudaham Liverpool lawan Persib bisa terwujud,” imbuhnya.

Moazzam Malik pun merespon keinginan Ridwan Kamil itu dengan cukup positif. Sebagai langkah awal, sang duta besar berjanji akan mendatangkan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, ke kota kembang untuk memberikan coaching clinic.

“Brendan Rogers akan melatih beberapa klub anak-anak (di Bandung) dan bisa berbagi pengalaman karena dia bisa melatih anak-anak yang berbakat di bidang sepakbola dan membangun karakter anak-anak agar lebih disiplin,” kata Moazzam Malik.

Terkait dua klub favoritnya itu, Ridwan Kamil baru saja dibully di dunia maya setelah Persib Bandung dan Liverpool sama-sama mengalami kekalahan. Persib dibekuk Persebaya dengan skor 0-1 di Turnamen Segitiga Ciamis belum lama ini, sementara Liverpool takluk dipermalukan Manchester United dengan skor 1-2 di laga terakhirnya.

“Hari yang tidak nyaman bagi saya karena dibully di internet. It is not my day,” kelakar Ridwan Kamil.

Advertisements
Persib Bandung Akan Hadapi Liverpool? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better