Perseru Serui Bubar Jika Gagal Lolos Verifikasi ISL 2015

Perseru Serui

Perseru Serui akan membubarkan diri jika akhirnya dinyatakan tidak lolos verifikasi Indonesia Super League (ISL) 2015 oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Perseru ogah turun kasta ke Divisi Utama karena merasa berhak tampil di kompetisi level tertinggi meskipun tidak lolos verifikasi ISL 2015 oleh BOPI.

“Jika kami tidak bisa tampil di ISL, kami akan hentikan operasional klub. Kami tidak mau turun kasta ke Divisi Utama, karena kami berhak tampil di ISL,” tandas Manajer Perseru Serui, Yan Pieter Ayorbaba, beberapa waktu lalu.

Menurut hasil verifikasi BOPI terbaru, Perseru Serui memang masuk Kategori D, yakni kategori terbawah bersama Arema Cronus Indonesia, Gresik United, Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan Pelita Bandung Raya. Bersama Persebaya Surabaya yang masuk Kategori C, klub-klub tersebut terancam batal berlaga di ISL 2015 karena dinilai belum memenuhi syarat.

“Kalau pemerintah (Kemenpora dan BOPI) sudah menetapkan seperti itu, kami bisa apa. Ini sama saja mematikan Perseru yang berawal dari kompetisi amatir. Padahal masyarakat di Serui sudah menunggu pertandingan ISL. Masyarakat sudah antusias menyaksikan Perserui bertanding dengan klub-klub ISL,” keluh Yan Pieter Ayorbaba pasrah.

Sejauh ini, baru 11 klub yang dinyatakan layak tampil di ISL 2015, yaitu Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persib Bandung, Semen Padang, dan Sriwijaya FC yang masuk Kategori A, serta Bali United Pusam, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, Barito Putera, dan Persiram Raja Ampat di Kategori B.

Advertisements
Perseru Serui Bubar Jika Gagal Lolos Verifikasi ISL 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better