Perseru Salahkan Wasit Usai Diimbangi Persiram 1-1

persiram raja ampat thierry gathuessi wasit

Perseru Serui hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan sesama tim Papua, Persiram Raja Ampat, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 yang digelar di Stadion Marora, Serui, pada tanggal 8 April 2015. Tuan rumah tampaknya kecewa dengan hasil ini. Bahkan, pelatih Perseru, Agus Setyono, menyalahkan kinerja wasit yang memimpin laga kontra Persiram.

“Gol Persiram itu sebenarnya off-side, tapi dibiarkan dan disahkan oleh wasit. Kami banyak dirugikan dengan keputusan wasit karena banyak pemain Perseru yang dijatuhkan, tetapi wasit tidak mengeluarkan kartu untuk pemain Persiram,” tukas Agus Setyono di Serui usai pertandingan.

“Banyak pemain Persiram alasan sakit, cedera dalam lapangan, dan mengulur-ulur waktu. Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit sore ini dan kami merasa seperti main di kandang lawan saja,” keluhnya.

Tak hanya pelatih, Manajer Perseru Serui, Yan Pieter Ayorbaba, juga menyesalkan kepemimpinan wasit yang dinilainya tidak adil. “Coba Anda lihat ada adegan-adegan dalam pertandingan yang semestinya pemain Persiram dapat kartu merah karena gerakan memukul dalam stadion, tapi wasit tidak keluarkan kartu sama sekali,” bebernya.

“Kami merasa dirugikan dengan keputusan wasit, ibaratnya kami menjadi tamu di kandang sendiri,” lanjut Yan Pieter Ayorbaba.

Di sisi lain, pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong, justru merasa puas karena anak-anak asuhnya sukses mencuri satu poin di kandang Perseru Serui. “Target kami minimal bisa membawa poin dari lawatan ke Papua akhirnya bisa terwujud. Setelah dari Serui, kami akan kembali ke Yogyakarta tempat home base kami sementara, untuk menatap tiga laga kandang,” papar mantan pelatih Persiba Bantul, Persis Solo, dan Persela Lamongan ini.

Advertisements
Perseru Salahkan Wasit Usai Diimbangi Persiram 1-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better