Persela Tumbang di Kandang, Ini Alasan Iwan Setiawan

persela barito putera hansamu yama

Persela Lamongan mengawali kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 dengan hasil memalukan. Laskar Joko Tingkir tumbang di kandang sendiri dengan kekalahan 0-2 dari Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan kemarin. Pelatih Persela, Iwan Setiawan, pun punya alasan atas hasil negatif ini.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC ini berdalih, sebenarnya Persela Lamongan sudah tampil bagus dan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, ketika Barito Putera menyerang balik, barisan pertahanan timnya kedodoran dan gawang Persela yang dikawal Choirul Huda harus terbobol dua kali.

“Kami justru berbahaya saat pegang bola. Karena begitu kami pegang kendali dan lawan kemudian sukses merebutnya mereka melakukan serangan balik, pertahanan Persela seakan tidak siap dalam mengantisipasinya,” elak Iwan Setiawan usai laga.

“Ini tentunya sebuah pembelajaran bagi kami untuk memperbaikinya, dan berharap tidak terulang di pertandingan selanjutnya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Direktur Teknik Barito Putera, Milomir Seslija, sangat girang atas kemenangan tandang yang diperoleh Manahati Lestusen dan kawan-kawan di kandang Persela Lamongan. Milomir Seslija pun membeberkan rahasia kemenangan Laskar Antasari tersebut.

“Selain mampu mengunci dua tokoh sentral Persela, (Balsa) Bozovic dan Pedro (Javier), serta memperagakan counter attack dengan baik, saya juga melihat anak-anak cukup kerja keras dalam laga ini. Terima kasih untuk semua pemain, yang telah menunjukkan segenap kemampuannya,” ujar Milomir Seslija.

“Manahati Lestusen sempat marah-marah saat saya ganti. Tapi tidak masalah, karena itu kebutuhan tim. Saya ingin ada penyegaran di barisan gelandang. Dan terbukti kan, kami mampu mengembangkan permainan lebih baik, meski Persela lebih dominan di babak kedua,” pungkas pria asal Bosnia ini.

Advertisements
Persela Tumbang di Kandang, Ini Alasan Iwan Setiawan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better