Persebaya Terdepak Dari ISL 2015, Bonekmania Bersyukur

save persebaya 1927 bonekmania

Persebaya Surabaya terdepak dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 sesuai keputusan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Persebaya tak lolos verifikasi ISL 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub. Tersingkirnya Persebaya dari ISL 2015 ini disambut syukur oleh Bonekmania pendukung Persebaya 1927.

“Saya kira ini keputusan yang cukup bagus. Ini adalah keputusan untuk memperbaiki sepak bola di Indonesia. Sebenarnya, Persebaya yang asli adalah Persebaya 1927, bukan Persebaya ISL,” tandas koordinator Bonita (Suporter Bonek Perempuan), Siti Nasyi’ah alias Ita, beberapa waktu lalu.

“Menurut saya, langkah BOPI sangat tepat. Kami dukung penuh keputusan itu, termasuk upaya dari Menpora untuk membenahi sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

“Saya harap pendukung Bonek tidak takut risiko jika di-banned oleh FIFA. Ada negara yang di-banned tapi kemudian sepak bolanya baik. Sanksi itu dijadikan sebagai cambuk untuk sepak bola yang lebih baik,” tambah Ita terkait dijatuhkannya sanksi dari FIFA terkait campur tangan pemerintah di kancah sepakbola.

Persebaya ISL sendiri tampaknya tidak akan menggubris keputusan BOPI dan tetap bakal mengikuti kompetisi. “Kami tidak akan tunduk kepada BOPI. Jalur kami adalah ke atas liga dan kepada federasi PSSI. Lagipula, kami sudah melengkapi semua kekurangan yang diminta, berupa dokumen perusahaan dan akta yang disesuaikan,” tukas I Gede Widiade, CEO Persebaya.

Terkait alasan BOPI bahwa Persebaya masih terlibat konflik dualisme dan legalitas, I Gede Widiade mengatakan, itu bukan wewenang BOPI, melainkan sudah berada di wilayah hukum. “Perselisihan ini domain pengadilan bukan BOPI. Saya akan ajukan tuntutan perdata dan pidana,” paparnya.

Advertisements
Persebaya Terdepak Dari ISL 2015, Bonekmania Bersyukur | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better