Persebaya Terancam Gagal Penuhi Target, Ini Kata Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan

Persebaya Surabaya terancam gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 usai ditahan imbang Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 1-1 di kandang sendiri. Padahal, target tim Bajul Ijo di ISL musim ini adalah masuk ke babak final. Lantas, apa kata pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan (RD)?

Rahmad Darmawan menyatakan tetap yakin anak-anak asuhannya mampu lolos dari babak 8 besar ISL 2014. Oleh karena itu, Greg Nwokolo dan kawan-kawan diminta untuk tampil total di laga terakhir kontra Mitra Kukar yang sangat menentukan.

“Saya akan tetap menjaga asa. Tetap optimis untuk pertandingan terakhir di Mitra Kukar. Memang harus menang kalau masih mau bicara kesempatan lolos ke babak empat besar,” ujar Rahmad Darmawan usai laga melawan PBR di Surabaya, kemarin.

“Memang harus diakui bahwa kami belum mampu untuk kembali mendapatkan suatu performa seperti apa yang telah kami torehkan selama babak reguler ISL musim ini,” lanjut eks pelatih Timnas Indonesia U23 ini.

Mengenai laga kontra PBR yang lagi-lagi berakhir imbang, Rahmad Darmawan mengeluhkan sikap emosional yang ditunjukkan oleh skuat asuhannya.”Sebenarnya anak-anak bermain dengan menampilkan motivasi tinggi, sayangnya justru terkadang malah menjurus ke agresivitas berlebihan dan itu mengakibatkan hilangnya kendali permainan, berujung pelanggaran keras.”

“Tak dimungkiri juga lawan bermain bagus dan kami seharusnya bisa lebih efektif di laga hari ini. Selamat untuk Pelita Bandung Raya beserta pelatih Dejan Antonic atas hasil imbang yang dicapai di Surabaya,” pungas Rahmad Darmawan.

Advertisements
Persebaya Terancam Gagal Penuhi Target, Ini Kata Rahmad Darmawan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better