Persebaya Tak Bayar Kompensasi Kepada RD, Ini Sebabnya!

rahmad darmawan persebaya 2

Rahmad Darmawan (RD) dan Persebaya Surabaya telah sepakat untuk berpisah. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia U23 itu tidak memperoleh pesangon atau kompensasi dari manajemen tim Bajul Ijo. Mengapa bisa begitu? Padahal, RD sebenarnya masih terikat satu musim lagi di Persebaya.

Diar Kusuma Putra selaku Presiden Klub Persebaya, menjelaskan bahwa pihaknya tidak perlu memberikan kompensasi kepada Rahmad Darmawan karena Persebaya tidak memecat sang pelatih. Lagipula, RD juga tidak mengundurkan diri. Persebaya dan RD berpisah baik-baik.

“Manajemen sepakat mengakhiri kerja sama demi kebaikan bersama.Walaumasih menyisakan kontrak satu tahun, kami tidak memberikan kompensasi apa pun kepada Rahmad Darmawan,” jelas Diar Kusuma Putra.

“Alasannya, manajemen Persebaya dan Rahmad Darmawan sepakat mengakhiri kerja sama. Kami tidak memecat dan beliau bukan mundur. Kami berpisah baik-baik,” lanjutnya.

“Manajemen Persebaya berterima kasih kepada RD dan jajaran pelatih atas kerja kerasnya selama ini. Dia mampu menyatukan visi pemain bintang yang ada di Persebaya,” papar Diar Kusuma Putra.

Tentang pengganti Rahmad Darmawan, Persebaya disebut-sebut sudah mengantongi beberapa nama kandidat, termasuk pelatih asal Serbia, Dejan Antonic, yang sukses membawa Pelita Bandung Raya (PBR) hingga ke babak semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014.

Rahmad Darmawan sendiri mengatakan bahwa ia dan Persebaya memang telah resmi berpisah. “Kami sepakat mengakhiri kerja sama karena tidak ada titik temu,” jelas mantan pelatih Arema Indonesia, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta ini.

Advertisements
Persebaya Tak Bayar Kompensasi Kepada RD, Ini Sebabnya! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better