Persebaya Rugi Besar Jika Gagal Menjamu Persiba

persebaya latihan 2

Persebaya Surabaya mengalami kerugian yang cukup besar jika benar-benar gagal menggelar laga kandang melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015. Laga Persebaya vs Persiba Balikpapan rencananya akan digelar pada tanggal 26 April 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Akan tetapi, pertandingan tersebut tampaknya bakal batal digelar karena tidak memperoleh izin dari kepolisian sesuai dengan instruksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Persebaya pun harus merugi karena tidak memperoleh pemasukan dari tiket masuk.

“Kerugian sudah banyak karena persiapan kita sudah 100 persen. Kita sudah pesan tiket dan sewa lapangan,” keluh Sekretaris Panitia Pertandingan Persebaya, Ade Rio, di Surabaya, beberapa waktu lalu.

“Kalau bicara kerugian, sekitar Rp 100 juta sampai Rp 120 juta untuk satu pertandingan,” lanjutnya.

“Kami sudah siap melaksanakan pertandingan. Tapi kepolisian dengan turunnya telegram dari Mabes Polri, kepolisian tidak merekomendasi kita untuk menggelar pertandingan. Ini berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya. Meski izin tidak keluar, mereka tetap ada kesanggupan untuk mengamankan massa di pertandingan itu,” pungkas Ade Rio.

Selain laga Persebaya vs Persiba Balikpapan, beberapa pertandingan ISL QNB League 2015 lainnya juga dipastikan gagal terlaksana karena alasan serupa, di antaranya adalah laga Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta di Papua, Persela vs Semen Padang di Lamongan, dan Arema Cronus Indonesia vs Persipasi Bandung Raya di Malang.

Advertisements
Persebaya Rugi Besar Jika Gagal Menjamu Persiba | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better