Persebaya Resmi Pecat Rahmad Darmawan

rahmad darmawan persebaya

Persebaya Surabaya akhirnya resmi memecat Rahmad Darmawan (RD). Sang pelatih dinilai gagal mewujudkan target di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu karena Persebaya kandas di babak 8 besar meskipun sebenarnya kontrak RD di tim Bajul Ijo masih tersisa semusim lagi.

“Manajemen sepakat mengakhiri kerja sama demi kebaikan bersama.Walaumasih menyisakan kontrak satu tahun, kami tidak memberikan kompensasi apa pun kepada Rahmad Darmawan,” jelas Presiden Klub Persebaya Surabaya, Diar Kusuma Putra, belum lama ini.

Sinyal akan didepaknya Rahmad Darmawan memang sudah santer terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Desakan untuk memecat RD juga datang dari suporter fanatik Persebaya, yakni Bonekmania.

“Ganti RD. Harusnya dia sadar akan kegagalan membawa Persebaya berprestasi di musim ini. Dia harus tanggung jawab. Kalau bisa, coach RD yang mengundurkan diri. Itu sudah konsekuensi atas kegagalannya menunjukkan kualitas,” tuntut salah satu koordinator Bonekmania, Sinyo Devara.

Untuk pelatih baru Persebaya di ISL 2015 musim depan, sejumlah nama pun mulai bermunculan, seperti Dejan Antonic, Peter Butler, Roberto Alejandro Rodrigo. Namun, nama Dejan Antonic yang saat ini masih menjadi pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) disebut-sebut yang paling berpeluang untuk menggantikan RD.

“Tentang pengganti (RD), masih akan dibicarakan jajaran manajemen. Nama Dejan Antonic memang menjadi salah satu yang muncul ke permukaan. Tapi masih ada kemungkinan lain,” ungkap Diar Kusuma Putra.

Advertisements
Persebaya Resmi Pecat Rahmad Darmawan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better