Persebaya Pilih Emile Mbamba, Depak Kim Young Hoo

Kim Young Hoo persebaya

Persebaya akhirnya mendepak striker asing seleksi Kim Young Hoo. Pemain asal Korea Selatan tersebut tersingkir karena kalah saing dengan striker seleksi lainnya dari Kamerun, Emile Mbamba, yang dinilai lebih produktif. Hal tersebut dikatakan oleh CEO Persebaya, I Gede Widiade, beberapa waktu lalu.

“Kami sudah ambil keputusan tentang dua pemain seleksi asing yang ingin bergabung dengan Persebaya. Kim Young Hoo kami coret,” jelas I Gede Widiade yang juga menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia U23 ini.

Selama proses seleksi dan dijajal dalam beberapa laga ujicoba, Kim Young Hoo memang kurang produktif ketimbang Emile Mbamba. Kim Young Hoo hanya bikin dua gol sedangkan Emile Mbamba berhasil menorehkan enam gol sejauh ini. Selain itu, Emile Mbamba juga dinilai cocok ditandemkan dengan striker lokal, Rudi Widodo.

Persebaya sendiri baru saja tampil sebagai juara Turnamen Segitiga Ciamis 2015 yang dihelat belum lama ini. Tim Bajul Ijo meraih dua kemenangan di dua laga yaitu menggilas tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor telak 0-3, dan membekuk juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Persib Bandung dengan skor 0-1.

Di dua pertandingan tersebut, Emile Mbamba mencetak tiga gol. Dua gol dilesakkannya ke gawang PSGC Ciamis, sedangkan satu gol lainnya yang ditorehkan mantan striker Persiba Bantul berusia 32 tahun itu menjadi kunci kemenangan Persebaya Surabaya atas tim Maung Bandung.

Advertisements
Persebaya Pilih Emile Mbamba, Depak Kim Young Hoo | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better