Persebaya Kandas, Rahmad Darmawan Siap Dipecat?

rahmad darmawan

Langkah Persebaya Surabaya kandas di babak 8 besar dari target yang dicanangkan yakni masuk final Indonesia Super League (ISL) 2014. Pelatih Rahmad Darmawan (RD) pun menyatakan siap bertanggung jawab atas kegagalan Persebaya melaju ke semifinal. Apakah itu termasuk jika RD dipecat?

“Ke depannya saya akan mempertanggung-jawabkan hasil ini. Saya akan bertemu dengan manajemen untuk membicarakan lebih lanjut,” tegas Rahmad Darmawan mengenai kegagalan yang dialami skuat asuhannya.

Skuat Bajul Ijo mengalami anti klimaks di kompetisi musim ini. Muncul sebagai tim promosi, Persebaya yang merogoh uang puluhan miliar untuk mendatangkan seabrek pemain bintang tampil perkasa di babak penyisihan grup.

Namun, memasuki babak 8 besar, Persebaya mati kutu. Dari 6 laga yang telah dijalani, Greg Nwokolo belum pernah menang dan hanya meraih 5 kali hasil imbang, termasuk di laga terakhir kontra Mitra Kukar, serta sekali kalah. Akibatnya, Persebaya pun gagal ke semifinal.

“Saya menerima hasil di babak 8 besar ini. Memang dari awal babak ini banyak pemain yang tidak bisa bermain karena cedera. Tercatat, hanya 12 pemain yang dalam kondisi bisa dimainkan. Namun saya yang bertanggung jawab atas ketidaklolosan tim saya,” tandas RD sekali lagi.

“Bagaimana-bagaimananya saya serahkan tim ini kembali ke manajemen, setelah ini kami pulang (ke Surabaya). Setelah itu bagaimana manajemen menyikapi,” pungkas mantan pelatih Arema Cronus Indonesia, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Timnas Indonesia U23 ini.

Advertisements
Persebaya Kandas, Rahmad Darmawan Siap Dipecat? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better