Persebaya Juara Turnamen Segitiga Ciamis 2015

persebaya gol

Persebaya Surabaya tampil sebagai juara Turnamen Segitiga Ciamis 2015 setelah sukses mengkandaskan perlawanan Persib Bandung dengan skor 0-1 di Stadion Galuh Ciamis, pada Minggu, tanggal 22 Maret 2015, kemarin. Meskipun begitu, pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, tetap merendah dan mengaku mendapat banyak pelajaran dari Persib.

“Banyak pelajaran yang dapat kita petik dari pertandingan sore ini (kemarin). Kita banyak belajar dari Persib Bandung. Mereka tim yang benar-benar matang dengan pemain yang ada tetap dapat kuasai pertandingan,” ujar Ibnu Grahan di Ciamis, usai laga.

“Saya banyak belajar dari senior saya Kang Jajang (Nurjaman, pelatih Persib Bandung). Pemain pelapis tapi tidak kehilangan sentuhannya dan hari ini kita memang latihan defense dan bagaimana cara counter attack. Tapi dari sisi permainan kami acungkan jempol pada Persib,” lanjutnya dengan tetap merendah.

Gol satu-satunya di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya terjadi saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol yang dicetak oleh striker asing tim Bajul Ijo asal Kamerun, Emile Mbamba, tersebut membawa kemenangan sekaligus mengantarkan Persebaya sebagai juara turnamen segitiga yang juga diikuti oleh tuan rumah PSGS Ciamis tersebut.

Skuat Persebaya sebenarnya tidak lengkap saat menghadapi Persib Bandung. Para pemain muda andalan tim Bajul Ijo harus absen karena sedang berada di pelatnas Timnas Indonesia U23, sebut saja Evan Dimas, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, juga Ilham Udin Armaiyn.

Begitu pula dengan tim Maung Bandung yang tampil pincang karena tidak diperkuat oleh beberapa pemain intinya yang harus memperkuat Timnas Indonesia, seperti I Made Wirawan, Tony Sucipto, Supardi, Achmad Jufriyanto, Hariono, dan Tantan.

Advertisements
Persebaya Juara Turnamen Segitiga Ciamis 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better