Persebaya ISL Tanggapi Gugatan Persebaya 1927

save persebaya 1927

Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 menanggapi gugatan yang dilayangkan oleh kubu Persebaya 1927 di bawah naungan PT Persebaya Indonesia. Sekretaris Tim Persebaya ISL, Rahmad Sumanjaya, menghimbau kepada pihak penggugat untuk tidak mencampuri urusan internal timnya.

“Kita beda rumah tangga, kenapa mereka mengurusi rumah tangga kami? Dari nama, logo, dan alamatnya sudah beda. Kalau mereka ingin pengakuan, mereka sudah mendapatkannya. Kendala mereka hanya satu, tidak ikut kompetisi,” tukas Rahmad Sumanjaya di Surabaya beberapa waktu lalu.

Rahmad Sumanjaya menyerang balik kubu Persebaya 1927 yang tidak diakui oleh PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti karena mengikuti kompetisi yang dituding ilegal, yaitu Indonesia Premier League (IPL).

“Kalau dirunut ke belakang, bukannya mereka yang melanggar aturan PSSI dengan mengikuti kompetisi ilegal kala itu? Kami yang mengikuti prosedur dan tidak pernah absen di kompetisi resmi malah mau dipersoalkan. Ini logikanya terbalik,” sergahnya.

Sebelumnya, Persebaya 1927 mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Surabaya terhadap PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku pengelola Persebaya yang saat ini berlaga di ISL dan juga PSSI.

“Kami menggugat PT MMIB yang diberdirikan sebagai badan hukum kontraktor, bukan sebagai pengelola olahraga. Hal itu sesuai dengan akta pendirian dan SIUP yang diberikan kepada masing-masing badan hukum tersebut,” tukas Saleh Ismail Mukadar selaku komisaris utama PT Persebaya Indonesia.

“PT Persebaya Indonesia punya hak mengelola Persebaya Surabaya sampai dengan 2013, di mana tiba-tiba PT MMIB mendaftarkan klub lain dengan nama Persebaya ke PSSI dan sejak saat itu kami kehilangan hak pengelolaan klub,” tambahnya.

Advertisements
Persebaya ISL Tanggapi Gugatan Persebaya 1927 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better