Persebaya ISL Dilarang Ikut Kompetisi, Bonekmania Gelar Aksi

Bonekmania

Persebaya Surabaya yang bernaung di bawah PT Mitra Muda Intan Berlian (MMIB) telah diputuskan tidak boleh mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ribuan pendukung Persebaya ISL alias Bonekmania pun menggelar aksi untuk merespon keputusan BOPI dan Kemenpora tersebut.

Bonekmania menggelar aksi teaterikal dan demonstrasi di depan markas mereka yang terletak di depan Taman Bungkul, Jalan Darmo, Surabaya. Mereka dengan tegas menolak keputusan BOPI dan Menpora serta mendukung Persebaya untuk tetap tampil di kompetisi QNB League 2015 yang masalah legalitas dan dualisme klub belum terselesaikan.

“BOPI seharusnya tahu diri. FIFA dan AFC saja mengizinkan kami untuk berkompetisi, dan CAS menolak gugatan PT Persebaya Indonesia (pengelola Persebaya 1927), kok mereka memaksakan sesuatu yang bukan menjadi kewenangan mereka. Mereka sudah keterlaluan dan kami akan melawan dengan cara damai,” tukas H. Imron, salah seorang anggota Bonekmania.

“Bonek menuntut agar BOPI dan Menpora mencabut kembali keputusannya tersebut sehingga Persebaya bisa kembali mengikuti kompetisi,” lanjutnya

Imron juga menyoroti wacana pembekuan PSSI oleh Kemenpora dan BOPI. “Saya menyayangkan tindakan Kemenpora dan BOPI yang akan membekukan PSSI. Padahal, Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menyampaikan sangat jelas agar Menpora tidak mencampuri urusan peserta kompetisi sebuah cabang olahraga,” serunya.

Seperti yang diketahui, BOPI dan Kemenpora dengan tegas menyatakan larangan bagi Persebaya Surabaya dan juga Arema Cronus Indonesia untuk mengikuti kompetisi QNB League 2015. Kedua klub tersebut sama-sama masih bermasalah dengan persoalan legalitas dan dualisme klub.

Advertisements
Persebaya ISL Dilarang Ikut Kompetisi, Bonekmania Gelar Aksi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better