Persebaya ISL Akan Gugat Kemenpora dan BOPI

persebaya jersey logo

Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 rupanya tidak terima dengan keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang telah membekukan PSSI. Selain itu, Persebaya ISL juga murka karena dicekal dari kompetisi oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dengan dukungan Kemenpora. Manajemen tim Bajul Ijo pun berencana mengguat Kemenpora dan BOPI.

“Saya pasti menempuh jalur hukum. Saya orang hukum. saya pengacara. Saya punya law firm. Saya kalau tidak main di lapangan hijau, ya main di meja hijau. Itu pasti. Tunggu saja tanggal mainnya,” ancam CEO Persebaya Surabaya, I Gede Widiade, beberapa waktu lalu.

“Sepak bola itu hajat hidup saya. Yang bisa memberhentikan saya bermain bola hanya Tuhan,” tukas pria berdarah Bali yang juga Manajer Timnas Indonesia U23 ini.

“Saya tidak ada yang melanggar ketentuan hukum di Indonesia. Verifikasi BOPI di Bogor sudah saya penuhi. Saya tidak bilang ini politis, tapi ini mendiskreditkan kami,” lanjut I Gede Widiade terkait tidak lolosnya Persebaya ke kompetisi ISL QNB League 2015.

Tak hanya itu, I Gede Widiade juga akan meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia untuk terus menggulirkan kompetisi meskipun PSSI telah dibekukan oleh Kemenpora dan semua kegiatan yang berada di bawah naungan federasi sepakbola Indonesia itu tidak diakui.

“Kami akan tuntut PSSI untuk terus menjalankan (kompetisi). Kalau PSSI dan PT Liga Indonesia tidak menjalankan, saya tuntut mereka,” tandas I Gede Widiade.

Advertisements
Persebaya ISL Akan Gugat Kemenpora dan BOPI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better