Persebaya 1927 Tak Terima Diberangus PSSI

persebaya 1927 Soler

Persebaya Surabaya 1927 yang terakhir kali berkiprah di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) rupanya belum bisa menerima pemberangusan yang dilakukan oleh PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti. Manajemen Persebaya 1927 menyebut bahwa pihaknya masih memiliki hak untuk mengelola tim Bajul Ijo sebelum dinyatakan ilegal oleh PSSI.

Untuk itu, Persebaya 1927 mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Surabaya. Sebagai penggugat adalah bahwa PT Persebaya Indonesia. Sementara pihak tergugat adalah PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku pengelola Persebaya yang saat ini berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan juga PSSI.

“Kami menggugat PT MMIB yang diberdirikan sebagai badan hukum kontraktor, bukan sebagai pengelola olahraga. Hal itu sesuai dengan akta pendirian dan SIUP yang diberikan kepada masing-masing badan hukum tersebut,” tukas Saleh Ismail Mukadar selaku komisaris utama PT Persebaya Indonesia di Surabaya belum lama ini.

“PT Persebaya Indonesia punya hak mengelola Persebaya Surabaya sampai dengan 2013, di mana tiba-tiba PT MMIB mendaftarkan klub lain dengan nama Persebaya ke PSSI dan sejak saat itu kami kehilangan hak pengelolaan klub,” lanjutnya.

Usai pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI pada Maret 2013, PSSI memang tidak lagi mengakui Persebaya 1927 dan menganggap Persebaya yang berlaga di Divisi Utama, kemudian promosi ke ISL, sebagai Persebaya yang asli.

Persebaya 1927 sendiri saat tampil di IPL termasuk tim yang disegani karena diperkuat oleh jajaran pemain top, sebut saja Andik Vermansyah, M. Taufiq, Otavio Dutra, Mat Halil, Fernando Soler, TA Musafri, Rendi Irwan, Mario Karlovic, dan lainnya.

Advertisements
Persebaya 1927 Tak Terima Diberangus PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better