Persebaya 1927 Gugat Persebaya ISL dan PSSI

Persebaya Dualisme

Komisaris PT Persebaya Indonesia selaku pengelola Persebaya 1927, Saleh Ismail Mukaddar, mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Surabaya. terhadap Persebaya Surabaya yang saat ini berkiprah di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 terkait legalitas tim Bajul Ijo. Tak hanya itu, gugatan juga ditujukan untuk PSSI di bawah duet kepemimpinan Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti.

Sebagai penggugat adalah bahwa PT Persebaya Indonesia, dalam hal ini diwakili oleh Chalid Bin Abdul Gawi Garamah selaku Direktur Utama, yang merupakan kubu dari Persebaya 1927. Sementara pihak tergugat adalah PT Mitra Muda Inti Berlian selaku pengelola Persebaya ISL dan juga PSSI.

“PT Mitra Muda Inti Berlian izinnya sebagai kontraktor, bukan pengelola Persebaya,” tukas Saleh Ismail Mukaddar di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Ingin saya uji mana yang benar, siapa sebetulnya yang menang,” timpal Kuasa hukum PT Persebaya Indonesia, Sunarno Edy Wibowo.

Sebelumnya, pada tanggal 26 Februari 2015 silam, puluhan Bonekmania pendukung Persebaya 1927 mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Senayan, Jakarta, untuk memperjuangkan nasib Persebaya 1927 yang kini tidak jelas statusnya. Selain itu, rombongan Bonekmania yang menamakan dirinya Arek Bonek 1927 itu juga menolak kehadiran Persebaya ISL.

“Kami support, bahkan beri tekanan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kita tahu bagaimana sejarahnya, bagaimana Persebaya itu dibangun,” tandas perwakilan Bonekmania, Andi Peci, terkait gugatan terhadap Persebaya ISL dan PSSI.

Advertisements
Persebaya 1927 Gugat Persebaya ISL dan PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better