Peroleh Sumber Vitamin K Pada Makanan Ini

vitamin K

Vitamin K memang kurang populer, namun manfaatnya untuk tubuh manusia juga penting. Jika kekurangan, maka Anda bisa mengalami mimisan, dan sulit menurunkan kadar kolesterol. Beberapa suplemen menyediakan vitamin K di dalamnya, akan tetapi tentu akan lebih baik jika Anda memperolehnya secara alami, dari sumber asli.

Nah, tahukah Anda makanan apa saja yang menyediakan vitamin K untuk keperluan tubuh? Masih belum tahu? Berikut ini beberapa jenis sumber makanan yang dapat memberikan vitamin tersebut bagi Anda dilansir oleh Health Me Up:

Bayam

Sayur yang satu ini terkenal sebagai makanan super karena berbagai nutrisi yang dimilikinya, termasuk juga vitamin K. Dengan berbagai kelebihan itu, Anda hanya perlu mengolah bayam dengan cara sehat seperti direbus, atau ditumis serta dibuat menjadi jus.

Kalee

Kalee adalah jenis sayur dengan bentuk seperti kubis. Vitamin K mencegah terjadinya kanker serta bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. Jadi kalee bisa Anda konsumsi saat kolesterol Anda sedang melonjak.

Kubis

Kubis putih atau ungu sama kayanya dengan kandungan vitamin K. Konsumsi beberapa lembar kubis dalam sehari, maka itu cukup untuk kebutuhan vitamin K harian.

Brokoli

Makanan ini juga kaya nutrisi termasuk dalam kandungan vitamin K. Cukup dengan mengukus atau merebusnya sejenak, maka berbagai manfaat dari brokoli bisa Anda peroleh.

Peterseli

Daun daun peterseli sekilas mirip dengan seledri. Anda bisa memperolehnya di berbagai pasar modern, dan konsumsi dua sendok sehari untuk memenuhi kebutuhan vitamin K.

Asparagus

Rasa asparagus akan lebih nikmat jika ditambahkan dengan lemon, garam serta merica. Atau cukup dengan mengolahnya menjadi sup saja maka berbagai jenis nutrisi bisa Anda peroleh termasuk vitamin K.

Advertisements
Peroleh Sumber Vitamin K Pada Makanan Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better