Perawatan Praktis untuk Rambut Keriting

keriting

Punya rambut keriting dan merasa repot dengan perawatannya? Sebenarnya tak sulit kok merawat jenis rambut yang eksotis ini. Anda hanya harus lebih telaten saja, sebab jika jarang dirawat maka rambut keriting bisa jadi lebih kaku dan kasar. Namun apabila Anda salah dalam perawatan, maka rambut juga bisa lebih mudah rontok serta rusak.

Berikut ini beberapa tips perawatan praktis rambut keriting untuk Anda terapkan, seperti dilansir laman Boldsky:

Disarankan untuk menggunakan air dingin saat hendak melakukan keramas, sebab air dingin tak menyebabkan rambut jadi kering. Selain itu menggunakan air dingin akan membuat rambut keriting terlihat lebih bersinar.

Walaupun saat rambut basah akan lebih mudah disisir, namun jangan keramas setiap hari. Melakukan pengeramasan setiap hari dapat membuat minyak di kulit kepala dan rambut jadi hilang. Akibatnya rambut Anda lebih kering.

Menggunakan kondisioner ini juga perlu untuk rambut keriting. Fungsinya memudahkan penyisiran, dan mencegah rambut jadi kering sekaligus menutrisinya. Jadi jangan lupa untuk mengaplikasikan kondisioner setelah usai keramas.

Gunakan minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond sebagai salah satu perawatan untuk memijat kulit kepala. Dengan nutrisi yang baik, maka rambut keriting dapat tumbuh lebih kuat dan sehat serta mudah diatur.

Sebaiknya hindari hair dryer atau setrika rambut. Penggunaan alat pengering tersebut dapat memicu rambut jadi kering dan merusak helai rambut. Hasilnya rambut mudah patah dan rontok.

Sisir dengan gigi jarang adalah sisir terbaik untuk model rambut keriting. Lakukan penyisiran saat rambut keadaan setengah basah, usai keramas. Jangan memaksa saat melakukan penyisiran, sebab rambut bisa rontok. Lakukan dengan lembut dan hati-hati.

Advertisements
Perawatan Praktis untuk Rambut Keriting | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better