Ini Dia 6 Perangkat Elektronik yang Wajib Ada di Ruang Tamu!

Ruang Kursi Tamu

: wolipop.detik.com

Ruang tamu menjadi salah satu bagian di dalam rumah yang tak boleh luput dari pandangan. Karena ruang tamu ini menjadi tempat yang sering digunakan untuk ngobrol dengan keluarga, tamu maupun teman. Selain itu, ruang tamu juga menjadi salah satu cerminan kenyamanan sebuah rumah itu sendiri.

Oleh sebab itu, dalam menempatkan barang-barang elektronik di ruang tamu nggak boleh sembarangan. Ada beberapa barang elektronik yang bisa membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman. So, apa saja barang elektroniknya tersebut?

1. Air Conditioner (AC)

Air Conditioner (AC)

: arsitur.com

Terkadang ketika cuaca tidak menentu tamu akan merasa tak nyaman. Menambahkan AC di ruang tamu bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Memilih AC pun kamu nggak boleh sembarangan, pastikan ukuran PK AC disesuaikan dengan luas ruang tamu. Selain itu, pilih juga AC yang punya fitur hemat energi serta kemampuan otomatis dalam menyesuaikan temperatur pada ruangan. Jadi,kamu tetap bisa hemat daya listrik di rumah deh.

2. Kipas Angin

Kipas Angin

: dekoruma.com

Karena sekarang ini AC harganya cukup mahal, kamu bisa menggantinya dengan kipas angin. AC juga sebenarnya kurang tepat untuk dinyalakan di malam hari. Kipas angin ini juga bisa memperlancar sirkulasi udara pada ruangan. Jadi, kamu maupun tamu tetap nyaman beraktivitas selama beberapa jam di ruang tamu.

3. TV

TV

: casaindonesia.com

Tak hanya keluarga saja yang butuh sarana informasi dan juga hiburan, tamu pun juga. Apalagi kalau orang yang bertamu tersebut cukup lama. Supaya lebih santai kan bisa sembari menonton tayangan TV sambil mengobrol. Pilih TV yang bisa kamu sesuaikan dengan luas ruang tamu ya, misalnya saja yang ukuran 32 inch. Kamu bisa memilih produk TV apapun seperti LG, Sharp, Samsung, Polytron dan lainnya. Untuk harga tv LG 32 inch juga nggak terlalu mahal kok.

4. Antena TV Indoor

Antena TV Indoor

: rumah.com

Menggunakan antena TV outdoor bisa membuat kita ribet, karena banyak risiko yang dapat terjadi, seperti tersambar petir, angin maupun layangan yang tersangkut. Oleh sebab itu, supaya nggak ribet lagi kamu bisa memilih antena TV Indoor yang punya kualitas setara antena outdoor. Selain itu, pilih juga antena TV Indoor yang punya kualitas memadai dalam menangkap gelombang sinyal. Kamu juga perlu mempertimbangakn ukuran dan bentuk dari antena TV ini supaya enak dilihat. Sekarang pun juga sudah banyak antena TV yang punya desain minimalis.

5. Perangkat Sound System

Perangkat Sound System

: rukita.co

Alat elektronik satu ini juga sangat dibutuhkan untuk interior ruang tamu. Sound system ini berfungsi untuk memaksimalkan suara dari TV maupun perangkat musik. Sekarang sudah banyak juga merk sound system yang populer dengan berbagai desain. Kita bisa mendapatkan sound system sesuai kebutuhan tanpa harus mengeluarkan budget besar. Pilihlah sound system yang ada jaminan garansi resminya, jadi saat perangkat tersebut rusak bisa kita klaim.

6. Vacuum Cleaner

Vacuum Cleaner

: dapurmodern.com

Vacuum Cleaner juga menjadi perangkat elektronik yang harus ada juga di ruang tamu. Apalagi kalau ruang tamu kamu menggunakan karpet, pasti debu akan mudah sekali menempel dong. Sekarang ini pun juga sudah ada Vacuum Cleaner robot yang bisa kamu operasikan melalui smartphone lho. Canggih, ya!

Nah, itulah 6 perangkat elektronik yang wajib ada di ruang tamu. Tak sulit untuk melengkapi kebutuhan perangkat elektronik untuk ruang tamu. Saat memilihnya pun harus kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. So, perangkat elektronik mana nih yang belum ada di ruang tamu kamu?

Leave a Reply