Pep Guardiola Ternyata Agak Gila!

Pep Guardiola Ternyata Agak Gila!

Pep Guardiola ternyata agak gila. Pernyataan ini bukan meluncur dari ahli jiwa, melainkan dari direktur olahraga Bayern Munchen, Matthias Sammer. Di tangan Guardiola yang terkenal sebagai pekerja keras dan perfeksionis, pada musim pertama saja, Bayern bisa meraup empat gelar.

Matthias Sammer baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern Munchen hingga 2017. Salah satu alasan bagi sang mantan pemain internasional Jerman bertahan adalah sosok Pep, yang dianggapnya “sedikit gila”.

“Guardiola adalah pelatih jenius, dan agak gila dalam sisi yang positif. Yang bisa saya katakan hanyalah, rasanya seru mengejar target Bayern Munchen bersama Pep. Adalah sebuah kepuasan tersendiri bisa bekerjasama dengannya.”

Bayern Munchen musim ini menghadapi horor dari luar lapangan, yaitu masalah cedera pemain. Kapten Philipp Lahm baru saja divonis absen selama tiga bulan ke depan. Ini belum ditambah dengan Manuel Neuer, Thomas Mueller, dan Jerome Boateng yang terkena ‘virus FIFA’ di laga internasional akhir pekan lalu.

Namun Matthias Sammer tetap mengusung optimisme tinggi, “Saya terpukul ketika pertama kali mendengar cedera Philipp karena ia berpengaruh besar pada tim. Namun ini bukan saatnya bersedih dan terlalu sentimental. Kami harus menatap ke depan.”

“Kami memiliki skuad yang cukup besar. Para pemain yang belum banyak bermain di lapangan, mungkin akan mendapatkan kesempata unjuk kebolehan. Ada kemampuan dan kualitas yang cukup bagi kami untuk mempertahankan standard Bayern Munchen,” papar Sammer.

Advertisements
Pep Guardiola Ternyata Agak Gila! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better