Pep Guardiola: Bayern Munchen Payah Jika Gagal Treble Winners

Pep Guardiola Bayern Munchen Payah Jika Gagal Treble Winners

Pep Guardiola menyatakan, Bayern Munchen tidak istimewa jika gagal meraih treble winners musim ini. Sang pelatih meyakini, pasukannya bisa membalas kekalahan 1-3 dari Porto di leg kedua perempat final Liga Champions. Pep juga menegaskan, musim depan dirinya masih menangani Bayern.

Pep Guardiola sadar, tekanan di Bayern Munchen saat ini luar biasa. Die Roten tidak cukup hanya bisa meraih gelar Liga Jerman dan DFB Pokal. Bagi Bayern yang sudah unggul 12 poin dari Wolfsburg, memenangi Bundesliga adalah hal rutin, dan bukan pencapaian mengagumkan. Lain lagi jika bisa berprestasi besar di Liga Champions.

Dalam konferensi pers jelang melawan Porto, Pep berkata, “Saya sangat yakin bahwa para pemain bisa mengambil kesempatan (lolos). Saya tahu di klub mana saya berada. Juara Bundesliga dan DFB Pokal tidak cukup bagi Bayern. Hanya treble saja yang pantas buat kami.”

Masalah datang karena Pep tidak akan bisa memainkan para senjata utamanya saat menjamu wakil Portugal. Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger yang paling mungkin masuk dalam daftar skuad, kemungkinan masih harus menepi.

“Saya tidak berpikir Franck bisa bermain. Saya akan berbicara dengan dokter tim, tapi perkiraan saya, Franck Ribery tidak akan tercantum dalam skuad. Saya tidak tahu siapa yang bisa bermain dan siapa yang akan tampil. Dalam beberapa bulan terakhir, saya selalu menentukan starting XI satu jam sebelum pertandingan.”

Jika Bayern Munchen tersingkir di perempat final Liga Champions musim ini, berarti ini adalah kegagalan kedua Pep dalam dua musim bersama wakil Liga Jerman tersebut. Musim lalu, Pep mengantar Bayern ke semifinal, tetapi dibantai Real Madrid dengan agregat 5-0.

Advertisements
Pep Guardiola: Bayern Munchen Payah Jika Gagal Treble Winners | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better