Pep Guardiola: Aku Tak Mau Melatih Barcelona Lagi!

Pep Guardiola Aku Tak Mau Melatih Barcelona Lagi!

Pep Guardiola menyatakan dirinya tak akan mau melatih Barcelona lagi. Meskipun demikian, juru taktik Bayern Munchen ini mengakui ingin kembali ke kota Barcelona, entah kapan. Sebelumnya, Pep meninggalkan Barca sebagai pelatih terbaik dalam sejarah klub dengan 14 gelar dalam empat musim.

Ketika Pep Guardiola melanglang ke Bayern Munchen sejak musim lalu, muncul pertanyaan apakah suatu saat ia akan kembali ke Camp Nou. Banyak yang menganggap karier Pep belum rampung di Barca. Pasalnya ketika sang pelatih berkepala plontos meninggalkan klub tersebut, ia cuma bisa mendapatkan satu gelar Copa del Rey, sementara trofi Liga Spanyol diambil Real Madrid.

Ada dugaan pula, jika karier Pep di Bayern Munchen berakhir, ia akan kembali menata Barcelona. Jika dahulu Pep pergi karena kehabisan taktik, siapa tahu dalam perjalanan selama di Jerman ia memiliki banyak opsi lain, seperti formasi 3-4-2-1 yang terus diperkenalkannya musim ini.

Namun bagi Pep, Barcelona adalah cerita lama. Dikatakannya kepada harian Ara, “Tidak, secara prinsip, saya tidak punya keinginan untuk melatih Barcelona kembali.”

Guardiola tidak membantah suatu saat ia akan kembali ke kota Barcelona. Namun hanya sebatas itu saja. Dikatakannya, “Saya percaya dalam hidup ada siklus, dan siklus saya di Barca sudah usai.”

“Istri saya bekerja di Barcelona, dan ide untuk kembali ke (kota) Barcelona datang sewaktu-waktu. Namun kapan? Saya tidak tahu.”

Advertisements
Pep Guardiola: Aku Tak Mau Melatih Barcelona Lagi! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better