Penyakit Usus Buntu Bukan Disebabkan Jambu Biji dan Cabe

usus buntu

Selama ini berkembang anggapan jika penyakit usus buntu disebabkan penderita mengonsumsi jambu biji atau cabe. Biji dalam jambu dan cabe diyakini masuk ke dalam usus tersebut dan terjabak, lantas menimbulkan peradangan. Peradangan yang parah membuat dokter biasanya melakukan tindakan bedah untuk memotongnya.

Tahukah Anda? Sebenarnya jambu biji maupun cabe bukanlah menjadi pemicu penyakit yang punya nama medis Appendicitis itu. Pemicu usus buntu dapat berasal dari berbagai makanan. Dan, faktanya, baik jambu biji atau cabe sama-sama memiliki manfaat bagi kesehatan.

Cabe, contohnya, menjadi agen untuk memperlancar pencernaan hingga obat sakit sariawan yang efektif. Pedasnya cabe turut meningkatkan suasana hati sehingga lebih bahagia. Sementara itu, jambu biji kerap digunakan sebagai obat pemampat diare selain dari daunnya. Buah ini kaya vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Dikutip laman Vemale dari Medicalnewstoday, saat ini usus buntu diketahui punya dua penyebab. Pertama, terjadi infeksi perut yang kemudian disusul menjadi peradangan pada saluran usus buntu. Kedua, sisa makanan yang masuk ke perut terjebak ke dalam saluran usus buntu hingga membuat bakteri patogen bersarang di sana. Akibatnya, usus buntu mengalami infeksi.

Oleh sebab itu, tidak benar jika lantas jambu biji dan cabe dijadikan kambing hitam dari terjadinya penyakit usus buntu. Pilih makanan yang sehat demi kebaikan tubuh keseluruhan

Advertisements
Penyakit Usus Buntu Bukan Disebabkan Jambu Biji dan Cabe | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better