Anda Akan Pensiun? Tabungan Berupa Deposito Ini Bisa Dipilih

Hal yang penting dilakukan jika Anda akan pensiun dari dunia pekerjaan adalah memastikan tabungan apa yang akan dipilih. Bukan hanya menabung secara konvensional di bank-bank, Anda juga perlu mempersiapkan dana pensiun. meski sudah ada dana BPJS yang tersimpan saat Anda aktif bekerja, namun hal tersebut belum pasti mencukupi. Terutama pada alokasi dana kesehatan hari tua.

Deposito Pensiun

Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) juga belum bisa memastikan kebutuhan setelah berhenti bekerja tercukupi. Investasi harus tetap dijalankan, agar dana yang mengendap pada tabungan pensiun tetap menghasilkan pundi-pundi uang. Cara ini merupakan alternatif produk asuransi yang ditawarkan semisal dari perusahaan asuransi di Jakarta.

Deposito, tabungan Pensiun Yang Menguntungkan

  1. Karakteristik Deposito
    Pemerintah melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) merupakan program yang ditujukan bagi para calon pensiunan untuk berinvestasi. Program ini menawarkan deposito berjangka dan on call yang bisa digunakan oleh karyawan maupun wirausahawan. karakteristik program ini menggandeng pihak otoritas keuangan sebagai pengelola dana pensiun nasabahnya.

    Penawaran deposito yang diberikan oleh DPLK ini sudah pasti aman, serta diawasi langsung badan pemerintah bernama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Deposito akan diputar oleh pihak bank untuk dipinjamkan ke nasabah lain, sehingga uang akan berkembang. Jadi, dana deposito ini akan diberikan kepada nasabah setiap bulan seperti layaknya gaji yang diterima saat bekerja.

  1. Pertimbangan Deposito
    Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda hendak melakukan tabungan keuangan berupa deposito ini dengan melihat sistem bunga yang berlaku. Pastikan memilih sistem return atau juga bisa menggunakan deposito syariah (bagi hasil). Dana tabungan ini bisa Anda peroleh kembali jika melewati jangka waktu tertentu. Sesuai dengan perjanjian dari kerja sama.
  1. Manfaat Deposito
    Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari alternatif asuransi pendidikan yang bagus ini adalah resiko yang kecil. Proses di dalam kerja sama ini sepenuhnya dijalankan oleh pihak bank. Uang yang mengendap menjadi tanggung jawab otoritas keuangan dengan bunga yang telah ditentukan. Semakin tinggi bunga yang dihasilkan, keuntungannya juga bisa berlipat ganda.
Anda Akan Pensiun? Tabungan Berupa Deposito Ini Bisa Dipilih | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply