Pengguna Twitter Indonesia Unik, Ini Kata Dick Costolo

Dick Costolo

Twitter Indonesia khususnya pada perilaku penggunanya memiliki keunikan tersendiri di mata Dick Costolo. Menurutnya, pengguna Twitter di Tanah Air cukup unik. User Twitter Indonesia disebut cukup cepat mengadopsi pelbagai macam media sosial dan memakainya harian.

“Para pengguna medsos di sini sangat cepat dalam mengadopsi berbagai macam media sosial dan memakainya secara bergantian setiap hari,” kata nahkoda Twitter itu.

Kebiasaan pengguna Twitter Indonesia sangat berbeda dengan perilaku user di belahan negara lain. Umumnya, user hanya memilih satu aplikasi dan memakainya. Namun, belakangan ini mereka mengikuti apa yang dilakukan pengguna Indonesia.

“Di belahan dunia selebihnya, orang-orang cenderung memilih satu aplikasi medsos dan memakai yang itu saja. Baru belakangan mereka mulai memakai banyak aplikasi sekaligus seperti pengguna di Indonesia,” imbuh pria berkepala plontos berkacama itu.

Costolo menyebut sifat orang Indonesia sebagai “technologically sophisticated.” Inilah yang kemudian negeri ini dipandang sebagai pasar yang menyimpan potensi luar biasa. Hal ini juga digabungkan dengan harga perangkat yang kian terjangkau dan peningkatan infrastruktur internet.

“Hal itu, digabungkan dengan harga perangkat yang semakin murah dan peningkatan kecepatan koneksi internet, membuat Indonesia jadi pasar yang sangat potensial buat kami,” sambung Costolo.

Jumlah pengguna Twitter di Indonesia disebut mencapai 50 juta orang. Angka itu belum diketahui apakah jumlah pengguna aktif atau jumlah pengguna total. Namun, Rick Mulia berbisik bocoran informasi yang tidak kalah menarik untuk menggambarkannya.

“Tahun lalu saja jumlah tweet terbesar kedua datangnya dari Indonesia, yakni soal Pemilu Presiden 2014 dan hanya kalah dari tweet soal piala Oscar,” kata nahkoda Twitter Indonesia itu.

Advertisements
Pengguna Twitter Indonesia Unik, Ini Kata Dick Costolo | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better