Pengamat: Masa Lalu Kelam Prabowo Telah Usai

Pembahasan mengenai latar belakang bakal calon presiden Indonesia, Prabowo Subianto, sudah selesai. Kasus dugaan pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) dan isu penculikan bukan saatnya disematkan kepada bekas Panglima Komando Strategis Angkatan Darat itu. Pasalnya, Prabowo pernah juga ikut dalam kontestasi Pilpres pada 2004 lalu, dan lolos dalam persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

prabowo

“Pertanyaan saya ketika Prabowo menjadi cawapres apakah hal itu dipertanyakan? Kita sudah mengalami ini ya. Pemilu kita ini sudah sangat dilematis, berat, ribet, ribut jadi mau ditambah apalagi kita ini,” ujar Guru Besar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

“Sudah lah saya sudah katakan berulang kali, tahun 2013 pernah saya sampaikan. Katanya secara hukum tidak terbukti, ya sudah. KPU juga menerima,” ujar nya.

Isu pelanggaran HAM dan penculikan terhadap aktivis dan mahasiswa dalam kurun waktu 1998-1999 memang kini mencuat lagi ketika Prabowo mencalonkan diri menjadi presiden.

Isu tersebut banyak digunakan baik oleh lawan politik atau non partisan untuk menyerang Prabowo Subianto.

Sebagian isu yang berkembang Indonesia akan kembali ke zaman represif jika bekas menantu Presiden Soeharto itu menjadi presiden.

“Kalau Pak Prabowo jadi presiden, beliau orang yang demokratis, orang yang sangat bertanggung jawab. Beliau lahir dengan bibit bobot bebet yang sangat baik. Kakeknya pendiri BNI, orang tuanya ekonom, begawan besar, Soemitro Djojohadikusumo. Beliau juga pernah sekolah di luar negeri Amerika dalam suasana demokratis terbuka,” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menambahkan.

SilangHati: Berita

Advertisements
Pengamat: Masa Lalu Kelam Prabowo Telah Usai | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better