Pemilik Akun Twitter @UberFacts Memperoleh Pendapatan 6 Miliar dalam Setahun

Twitter UberFacts

Apa jadinya jika bermodal Twitter bisa peroleh pendapatan Rp 6 triliun dalam setahun? Ini bukan profesi terkait social media di perusahaan, sebut saja social media manager. Namun, Twitter @UberFacts mampu lakukan monetisasi hingga kantongi USD 500.000 dalam 12 bulan.

Di Twitter, akun @UberFacts online sejak bulan Desember 2009. Akun ini miliki follower 7,28 juta dengan jumlah cuit 72,6 ribu kali dan hanya mengikuti 1 orang user. Apa dan bagaimana tentang akun tersebut?

Akun ini dijalankan oleh Kris Sanchez, seorang pemuda berusia 23 tahun. Pada tahun lalu ia mampu bukukan pendapatan Rp 6 triliun. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara ia lakukan monetisasi pada akunnya?

Laman Business Insider yang melansir Fast Company menulis jika Sanchez bisa lakukan itu hanya dengan kicaukan tweet bersponsor tautan. Jika tweet bertautan itu diklik maka ia akan menerima ‘upah’ antara USD 0,1 hingga USD 0,3 sekali klik.

Dalam pada itu, pemasukan yang mengalir padanya juga datang dari monetisasi aplikasi yang juga mendatangkan pemasukan dari iklan. Hadir di perangkat bergerak, aplikasi UberFacts mampu mempertebal kantong Sanchez hingga USD 60.000 per pekan atau setara Rp 731 juta.

“Cara kerja ‘bisnis’ ini lewat sebuah perusahaan yang disebut Social Reactor yang menghubungkan influencer social media dengan pengiklan,” aku Sanchez.

Advertisements
Pemilik Akun Twitter @UberFacts Memperoleh Pendapatan 6 Miliar dalam Setahun | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better