Pele: Lionel Messi & Neymar Bukan Level Saya!

Pele Lionel Messi & Neymar Bukan Level Saya!

Pele, legenda sepakbola asal Brazil yang dianggap pemain terbaik dunia sepanjang masa, kembali ‘bertitah’. Kali ini ia mengungkap, tidak akan ada yang bisa menandinginya sebagai pesepakbola terhebat. Entah itu Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik generasi ini, atau Neymar yang dianggap sebagai O Rei, raja Brazil titisannya.

Pekan lalu Pele menyebut Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Kali ini, Pele memberi komentar tentang Neymar yang namanya semakin meroket sejak pindah ke Eropa. Sang bintang Brazil diyakini sebagai penerus Pele, seperti yang terjadi pada Messi sang titisan Diego Maradona. Namun Pele mengingatkan, Neymar sekalipun bukan levelnya.

“Saya pikir, menjadi O Rei baru, Pele baru, adalah hal mustahil. Pasalnya, ayah dan ibu saya sudah menutup mesin (mencetak putra). Neymar adalah pemain bagus, anak muda yang luar biasa, dan ia akan menjadi bintang, tanpa diragukan lagi.”

Tidak hanya menyebut levelnya di atas Neymar, Pele juga mengungkapkan dirinya tetap bisa tampil superior jika dibawa ke sepakbola modern yang lebih ketat, taktis, dan mengenal aturan off side. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun belum tentu bisa mengimbanginya.

“Apakah Beethoven penting saat ini? Tentu saja. Jika saya berada dalam generasi ini, dan bermain di era ini, hal yang sama berlaku. Hal yang sering dilupakan orang adalah, saya diberi anugerah untuk bermain sepakbola. Ini adalah hal yang tak bisa dihakimi siapa pun,” cetus Pele.

Advertisements
Pele: Lionel Messi & Neymar Bukan Level Saya! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better