PDIP: Ibu Megawati yang Menentukan Menteri

Siapa saja yang akan duduk sebagai menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla, hingga saat ini masih menjadi teka-teki. Termasuk apakah menteri akan diambil dari partai politik pendukung Jokowi-JK atau dari kalangan profesional.

megawati-soekarnoputri

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, nantinya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menentukan siapa-siapa saja kader PDIP yang akan dipilih untuk menjadi menteri.

“Dalam kongres PDIP yang ketiga sudah ditentukan yang ambil keputusan terkait itu adalah Ibu Mega. Presiden saja yang tentukan Ibu Mega, apalagi cuma menteri,” ujarnya di Kantor Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/9/2014).

Deputi Kantor Transisi itu juga menjelaskan menteri yang akan dipilih Jokowi itu berasal dari profesional, namun bukan berarti dapat didikotomikan dari partai atau non partai.

“Bisa saja profesional ada di dalam partai politik ataupun di luar partai politik,”katanya.

Hasto menambahkan, banyak kader PDIP yang mempunyai kompetensi untuk menjadi menteri. Ketika ditanya apakah dirinya merupakan satu kandidat menteri yang disiapkan oleh Megawati dan akan menjadi menteri apa? Hasto hanya menjawab secara diplomatis.

“Saya kenal Bu Mega waktu beliau berkampanye di alun-alun Yogya. Dari situ saya sudah menyatakan hanya ingin mengabdi pada Ibu Mega,” tandasnya.

SilangHati: Berita

kumpulan-parfume
downloadsoftwaregratisan

Situs auto followers Twitter GRATIS tanpa SPAM! Klik , dan dapatkan ribuan followers Twitter yang berguna untuk menaikan popularitas maupun promosi bisnis Anda!

Advertisements
PDIP: Ibu Megawati yang Menentukan Menteri | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better