Patrich Wanggai Dilaporkan ke Polisi, Ini Tanggapan Sriwijaya FC

Patrich Wanggai

Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, dilaporkan ke polisi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang terkait insiden pemukulan yang terjadi di laga ujicoba antara Sriwijaya FC vs tim Porprov Palembang beberapa waktu lalu. Manajemen Laskar Wong Kito pun angkat bicara mengenai hal ini.

Di pertandingan tersebut, Patrich Wanggai berulah dengan memukul bek Porprov Palembang, Untung Saputra, dan memaki dengan kata-kata kotor kepada para pemain cadangan dan ofisial tim lawan. Namun, pada akhirnya striker asal Papua itu menjenguk Untung Saputra di rumah sakit dan telah meminta maaf.

“Untung Saputra ini kan binaan kita juga di Sriwijaya FC U21. Kami juga sudah berjanji akan menanggung biaya pengobatannya sampai keluar dari rumah sakit. Jadi tidak ada masalah lagi. Manajemen rumah sakit juga sudah komunikasi dengan kami, mereka percaya,” ujar Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, beberapa waktu lalu.

“Untuk teguran kepada Patrich Wanggai, ini pertama kali dan terkahir. Kalau Patrich Wanggai mengulanginya, maka dia selesai. Dia tidak akan main di Sriwijaya FC lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Palembang, Suparman Romans, mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan oleh Patrich Wanggai. “Kita ingin memberikan pembelajaran kepada siapa pun itu olahragawan. Apalagi kalau sudah dalam tahap sebagai seorang olahragawan profesional,” ucapnya.

“Saya belum melihat ada tindakan tegas manajemen Sriwijaya FC kepada Patrich Wanggai. Jangankan sanksi tegas, skorsing, bahkan teguran saja belum pernah saya dengar. Kalau dalam tempo tiga hari ini tidak ada tindakan konkrit kepada Wanggai secara organisasi ya, secara hukum sudah kita laporkan ke Polda,” pungkas Suparman Romans.

Advertisements
Patrich Wanggai Dilaporkan ke Polisi, Ini Tanggapan Sriwijaya FC | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better