Patrich Wanggai Berulah, Sriwijaya FC Jatuhkan Sanksi

Patrich Wanggai Sriwijaya fc

Sriwijaya FC akhirnya menjatuhkan sanksi untuk strikernya, Patrich Wanggai, terkait ulahnya di laga ujicoba melawan Porprov Palembang beberapa waktu lalu. Penyerang asal Papua itu dihukum berupa pemotongan gaji sebesar 25 persen dan surat peringatan. Manajemen Sriwijaya FC berharap, Patrich Wanggai dapat memperbaiki kelakuan dan tidak mengulanginya lagi.

“Keputusan pemberian sanksi ini diputuskan dengan harapan Patrich Wanggai dapat memperbaiki kedisplinan diri, dan menjunjung tinggi semangat fair play di setiap pertandingan sepakbola,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, belum lama ini.

Dalam laga ujicoba tersebut, Patrich Wanggai melakukan pemukulan kepada bek tim lawan, Untung Saputra, dan melontarkan kata-kata kotor. Akibat ulahnya tersebut, Untung Saputra harus menjalani perawatan di rumah sakit. Belakangan, Patrich Wanggai sudah menjenguk Untung Saputra dan meminta maaf.

Pemberian sanksi terhadap Patrich Wanggai ini disambut baik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang yang sebelumnya sudah melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib.

“Jika benar manajemen telah memberikan sanksi kepada Patrich Wanggai, kita sangat menghargai itu. Sriwijaya FC juga sudah memikirkan kondisi Untung Saputra, menanggung biaya pemulihan selama Untung Saputra sakit akibat pukulannya,” ucap Ketua KONI Palembang, Suparman Romans.

“Kita tidak ingin mencari masalah, pendekatan dengan kita sudah. Tapi kalau tidak ada klausul perdamaian, baru akan kita lanjutkan. Saya kira manajemen Sriwijaya FC sangat paham soal itu,” lanjutnya.

Advertisements
Patrich Wanggai Berulah, Sriwijaya FC Jatuhkan Sanksi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better