Patrich Wanggai Berulah, Laga Ujicoba Sriwijaya FC Dihentikan

sriwijaya fc semen padang patrich wanggai

Patrich Wanggai membuat ulah saat laga ujicoba Sriwijaya FC melawan Porprov Palembang di Stadion Gelora Jakabaring pada Sabtu, tanggal 28 Maret 2015 kemarin. Akibatnya, pertandingan tersebut terpaksa dihentikan saat kedudukan 4-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Perkelahian terjadi antara Patrich Wanggai dengan bek Porprov Palembang, Untung Saputra, di tengah pertandingan. Aksi brutal penyerang asal Papua yang musim lalu merumput di Malaysia itu membuat hidung dekat mata kanan Untung Saputra mengalami luka robek yang cukup lebar.

“Seharusnya tidak boleh terjadi. Kita kan mau cari pengalaman dari senior-senior, karena Sriwijaya FC kan sudah dianggap senior. Tapi kenyataannya ini terjadi,” keluh pelatih Porprov Palembang, Robby Saut.

“Sebenarnya pemain senior-senior ini tidak boleh emosi. Kenyataannya mereka emosi. Orang seperti Patrich Wanggai sudah main di tim nasional, seharusnya dia lebih bisa menjaga emosi,” tambahnya.

“Secara teknik mereka bermain sangat bagus. Cuma oknum pemainnya saja yang harus dibenahi oleh pelatih. Mungkin dari segi mentalnya saja ya, karena ISL itu lebih berat. Pihak manajemen sangat peduli. Malahan mereka mau mengobati. Biaya mereka yang menanggung, jadi tidak ada masalah,” lanjut sang pelatih.

Tak hanya “mengamuk” di tengah lapangan, Patrich Wanggai juga mendatangai bench pemain cadangan Porprov Palembang dan melontarkan kata-kata kasar. “Dia datangi kami di bench. Dengan siapapun saya rasa tidak layak dia ngomong seperti itu,” ungkap Asisten Pelatih Porprov, Usman Chandra.

Advertisements
Patrich Wanggai Berulah, Laga Ujicoba Sriwijaya FC Dihentikan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better