Pasar Seni ITB 2014 Menelan Biaya Rp 1 miliar

Pasar_Seni_ITB_2014

Pasar Seni ITB 2014 digelar pada Minggu (23/11/14) kemarin, dan buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB, kegiatan ini dimaksud untuk menjadi lokasi bertransaksi hasil seni, desain, serta kriya yang dibuat oleh para mahasiswa sendiri maupun beberapa seniman semisal Jeihan Sukmantoro, Nyoman Nuarta, dan Tisna Sanjaya.

Pasar Seni yang bertempat di hampir seluruh wilayah kampus ITB jalan Ganesha ini juga memajang berbagai karya dan instalasi unik dari mahasiswa. Tak tanggung-tanggung, sekitar 800 mahasiswa terlibat dalam penyelenggaraan acara kreatif tersebut.

Mereka menggelar kios produk, kios suvenir, panggung pertunjukkan, bahkan juga kios kuliner yang lezat. Biaya yang dihabiskan untuk terselenggaranya kegiatan positif mahasiswa ini mencapai Rp 1 miliar lebih, dengan persiapan yang berbulan-bulan.

“Kami bekerja berbulan-bulan menyiapkan sambil kuliah,” jelas ketua panitia acara, Ignatius Gerry.

Pasar Seni ITB digagas pertama kali oleh perupa A.D. Pirous pada 1972, untuk mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB pada mulanya. Seiring waktu kegiatan ini terus berlangsung rutin hingga saat ini setiap 4 tahun sekali, namun tak lagi hanya untuk mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain saja.

Mengangkat tema ‘Aku, Kita, dan Semesta’, Pasar Seni ini dibuka oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Suasana semakin semarak sebab masyarakat Bandung di Minggu pagi gemar melakukan kegiatan olahraga melintasi area car free day di Jalan Dago yang berada di sebelah Jalan Ganesha tempat acara berlangsung. Sebanyak 396 kios tersebar di lokasi kampus ITB, memeriahkan acara Pasar Seni ITB hingga senja tiba.

Advertisements
Pasar Seni ITB 2014 Menelan Biaya Rp 1 miliar | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better