Parma Siap Dapat Hukuman Karena Tak Mampu Bayar Gaji Pemain

Lodi-Coda

Kabar buruk datang bagi Parma. Ketidakmampuan mereka membayar gaji pemain membuat tim asuhan Roberto Donadoni tersebut harus bersiap menerima hukuman pengurangan poin. Jika itu benar terjadi, tentu situasi di kubu Parma akan semakin buruk saja.

Seperti diketahui, Parma dinyatakan gagal membayar kewajiban pajak dan gaji pemain selama dua bulan terakhir ini. Pemilik klub, Tommaso Ghirardi pun bahkan sudah ancang-ancang untuk menjual klub yang sudah ia miliki sejak lama tersebut, meski proses negosiasi masih menemui jalan buntu.

Pihak klub sendiri menerima jika memang hukuman pengurangan poin akan diberlakukan. Besaran poin yang akan dipangkas adalah sebanyak enam poin meski Parma sudah bersiap melakukan berbagai pembelaan agar jumlah itu bisa direduksi.

“Sayangnya, kami harus bersiap menerima pengurangan poin. Namun klub akan berusaha semaksimal mungkin dalam setiap aspek banding yang diperbolehkan untuk bisa mengurangi jumlah pengurangan poin itu seminimal mungkin,” rilis pernyataan klub.

Jika memang harus menerima pengurangan enam poin, tentu itu akan sulit bagi Parma yang saat ini di klasemen Liga Italia berada di posisi juru kunci dengan koleksi 6 poin. Artinya, poin Parma akan menjadi nol jika harus menerima hukuman maksimal dari FIGC.

Di sisi lain, Parma mendapatkan angin segar jika memang mereka mau memecat Donadoni yang hanya bisa membawa tim meraih dua kemenangan dari 11 laga. Hernan Crespo, eks striker Parma dan Argentina, bersedia menjadi pelatih Parma berikutnya terlepas dari bagaimana pun keadaan tim.

“Saya berharap Roberto tetap bertahan hingga akhir musim. Namun jika manajemen berpikir lain, saya siap melatih Parma secepat mungkin. Saya tak akan terpengaruh dengan kondisi finansial tim. Saya sudah lama berada disana dan kenal baik kultur di dalam klub,” ujar Crespo.

Advertisements
Parma Siap Dapat Hukuman Karena Tak Mampu Bayar Gaji Pemain | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better