Pakaian dan Aksesoris Penampilan Ini Dapat Menimbulkan Gangguan Kesehatan

sepatu hak tinggi

Mengenakan pakaian maupun penunjang penampilan lainnya ada baiknya memerhatikan pengaruhnya pada tubuh. Beberapa jenisnya malah dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Sayangnya, hal tersebut kadang malah tidak disadari dan baru diperhatikan ketika keluhan datang.

Dikuti dari Times of India, inilah beberapa jenis pakaian dan penunjangnya yang kurang disarankan agar tidak mengganggu kesehatan:

  1. Rok ketat. Rok yang dibuat pas pada lekuk tubuh atau bahkan lebih ketat dapat menimbulkan tekanan berlebih pada otot. Gerakan tubuh juga menjadi sangat terbatas. Jika tekanan berada di perut maka bisa mengganggu pencernaan.
  2. Celana jins ketat. Jins yang ketat akan menekan otot bagian pinggang, pinggul, paha, hingga betis. Celana seperti ini juga membuat ketegangan di sendi. Ketegangan makin besar saat celana jins dipakai untuk mengantongi ponsel atau benda padat lainnya.
  3. Tas besar. Tas yang besar dan dibawa dalam satu sisi lengan bisa menyebabkan sakit punggung. Selain itu berpengaruh juga pada postur tubuh.
  4. Sepatu high heels. Sepatu hak tinggi kerap membuat sakit pada sendi kaki yang efeknya dapat merembet ke punggung. Selain itu bisa menimbulkan masalah pada sirkulasi darah. Sepatu yang nyaman memiliki sol sepatu datar.
  5. Kalung berat. Aksesoris besar yang mengalung di leher dapat menyebabkan bagian tersebut tidak berada pada titik keseimbangan netral. Efeknya adalah leher terasa nyeri, tegang, dan tidak nyaman.

Advertisements
Pakaian dan Aksesoris Penampilan Ini Dapat Menimbulkan Gangguan Kesehatan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better