Pakai Lipstik Hindari Mengulum Bibir

lipstik

Bagi sebagian wanita, lipstik adalah penunjang penampilan yang langsung bisa mendapatkan apresiasi dari orang lain yang memandang. Wajar saja karena orang bakal langsung memandang bagian wajah terlebih dahulu ketika berpapasan. Memakai lipstik yang serasi dengan kosmetik atau aksesoris lain akan meningkatkan penampilan lebih baik.

Namun perlu dipahami, sebaiknya saat mengenakan lipstik tidak sering untuk mengulum bibir. Sekalipun bibir kala itu terlihat kering, mengulum bibir justru bisa memperparahnya. Menurut ahli kecantikan Lauren Conrad melalui situ Laurenconrad.com, sapuan dari air ludah saat mengulum bibir menimbukan kerusakan tekstur dan menurunkan kualitas warna.

“Mengulum bibir untuk meratakan bibir akan merusak tekstur lipstik dan juga bisa menyebabkan bibir semakin kering. Terutama jika Anda menggunakan lipstik jenis creamy, biasanya mengulum bibir membuat lipstik berbaur tak beraturan,” kata Conrad seperti dikutip Kompas.

Conrad memberikan saran untuk pemakaian lipstik yang benar. Pertama, sebaiknya sapukan dahulu pelembab bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Berinkan sentuhan lip liner atau pensil bibir untuk memberikan batasan saat menyapukan lipstik. Terakhir, baru sapukan lipstikan secara merata dan tidak melewati garis yang dibuat dengan lip liner.

Jika semua langkah tersebut telah dilakukan, waktunya untuk mereview hasilnya. Pastikan bentuk dari sapuan sudah benar mengikuti bentuk bibir. Selain itu, lihat pada gigi dan pastikan tidak ada lipstik yang menempel. Cukup memalukan jika saat tersenyum atau tertawa masih tersisa bekas lipstik pada gigi.

Advertisements
Pakai Lipstik Hindari Mengulum Bibir | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better