Pakai Bikini Adalah Penyebab Kanker Kulit

bikini

Kanker kulit merupakan penyakit yang makin marak saja dialami oleh para wanita dan pria saat ini. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Langone Medical Centre, New York., penyakit kanker kulit salah satu penyebabnya adalah pemakaian bikini.

Bikini adalah pakaian renang minim yang digunakan berjemur oleh kebanyakan orang Barat, dan membuat hampir 90% kulit terpapar sinar matahari terik, sehingga resiko kanker pun meningkat karenanya.

Hal ini mereka bandingkan dengan busana renang yang digunakan oleh orang dari tahun 1930 hingga 2000-an. Hasil penelitian menemukan bahwa kasus kanker kulit meningkat hingga 400 % di tahun 1930 – 1960.

Makin tahun, kasus kanker kulit terus bertambah hingga diprediksi tahun 2027 akan menjadi 20 ribu kasus per tahun.

Dilansir oleh laman Dailymail, kondisi ini lantas dikaitkan oleh peneliti dengan busana renang yang digunakan oleh tiap generasi per dekade.

Tahun 1930-an, busana renang wanita hanya memperlihatkan 20% kulit mereka. makin tahun, ternyata bentuk bikini makin minim hingga di tahun 2000-an kulit tubuh yang tertutup saat memakai bikini hanya kurang dari 20%.

Ini membuat bagian kulit yang terpapar sinar ultra violet makin banyak, dan beresiko meningkatkan kasus kanker kulit.

Di tahun 1940-an, kanker melanoma atau kanker kulit yang paling berbahaya mulai meningkat jumlahnya. Peneliti menyebutkan bahwa dimasa itu kaum wanita lebih menikmati waktu mereka di luar ruangan.

Mode dari busana renang pun mulai berkembang dimasa itu, sampai saat ini bikini dianggap berperan besar dalam meningkatnya kasus kanker kulit yang dialami.

Advertisements
Pakai Bikini Adalah Penyebab Kanker Kulit | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better