Oxygen OS untuk OnePlus One Resmi Dirilis

Oxygen OSOxygen OS

Setelah sekian lama dinanti kehadirannya, akhirnya Oxygen OS yang tak lain adalah ROM racikan OnePlus resmi dirilis untuk smartphone OnePlus One dan dapat di-download melalui situs resminya. Sebelumnya pengguna OnePlus One menggunakan CyanogenMod yang merupakan ROM alternatif populer yang berbasis sistem operasi Android.

Rilis Oxygen OS ini semapt mengalami penundaan. Awalnya, Oxygen OS akan dirilis pada 27 Maret 2015 mendatang, Namun pada tanggal tersebut, meluncur pernyataan dari perusahaan bahwa rilis ROM tersebut ditunda. Kini ROM Oxygen OS telah dirilis dan akan tersedia melalui OTA (Over the Air) beberawa waktu mendatang.

Perusahaan asal Tiongkok ini mengatakan bahwa Oxygen OS ini akan mengusung konsep yang terbuka, costumizable, dan bebas dari fitur-fitur yang tak dibutuhkan, serta bloatware. Konsep yang ditawarkan oleh OxygenOS oini tanpa menarik dan menjanjikan. OnePlus menyebut Oxygen OS ini dengan tagline “bold, powerful, straight-forward experience”, seperti yang dilansir dari GSM Arena (05/04/2015).

Oxygen OS ini dibangung dari sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop yang dilengkapi dengan beberapa fitur custom yang dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Tak hanya itu, Oxygen OS ini menawarkan tampilan antarmuka Android stock yang dipadukan dengan optimasi perangkat keras OnePlus One, sehingga diklaim mampu menghasilkan performa yang tinggi.

Smartphone OnePlus One sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dari JDI berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Tak diketahui apakah OnePlus One ini akan menggunakan CyanogenMod OS 11S yang dikembangkan dari Android 4.4 KitKat.

Sektor kinerja, OnePlus One ini tak jauh berbeda dengan flagship lainnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan memori RAM sebesar 3GB.

Advertisements
Oxygen OS untuk OnePlus One Resmi Dirilis | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better